Tuesday, March 30, 2010

Bahaya Fhoto

Jangan pernah menilai seseorang hanya dari penampilan luar, karena sesuatu yang zohir di mata belum tentu sama dengan yang tersembunyi. Penampilan baik belum tentu sebaik yang tersimpan, begitu juga sebaliknya.

Iseng buka you tube cari-cari tentang kampungku . tidak disengaja aku menemukan sebuah video yang isinya adalah fhoto-fhoto dangan backsound yang kutidak tau itu lagu siapa dan judulnya apa, yang pasti grup band dengan isinya adalah luahan hati seseorang untuk kekasihnya (waks..). Hemm..aku mencoba melirik pengirim dari video ini, wedew ini adalah ikhwan temanku yang lagi belajar dinegri sana. Duhh terasa berdesir darahku melihat video ini, secara isinya adalah fhoto akhwat yang ku kenal juga. Ditambah dengan bait-bait puisi dari ikhwan itu …waduuuuuuhhh

Serasa lagi mimpi euy waktu itu. Mantabs mantabs… mantabs untuk dibina (dibinasakan,,haha sadiiis ) nih ikhwan satu ini. Kayak udah bener aja lo fit, hehe...nggak kuk,, g merasa gitu, Cuma esmosi aja tuh sama ikhwan, bener-bener paraaah, g malu apa ya die.

Esmosinya cukup sekian saja . kita ambil ibrohnya saja, hati-hati buat kawan-kawan akhwat/perempuan/cewek/wanita yah intinya yang bergender perempuan lah untuk memposting fhoto-fhotonya di dunia maya ini. Ada tangan-tangan yang kreatif mengintai kita semua. Waspadalah waspadalah…Sebelum-sebelumnya aku juga pernah membaca tulisan dimilist yang ku ikuti,tentang fhoto akhwat/cewek yang di edit menjadi fhoto tanpa busana [maaf], dan aku yakin masih banyak fenomena lainnya yang berkenaan dengan hal ini. Tak ada kata lain selain "yuks.. kita berhati-hati temans".

Akan lebih nyaman dengan memposting fhoto tanpa memperlihatkan wajah, atau dengan mengeditnya terlebih dahulu sehingga tidak ada kemungkinan tangan-tangan kreatif untuk mengeditnya kembali. Atau dengan cara lainlah yang lebih aman.

aku yakin teman-teman ikhwan/cowok/laki-laki yang baca ini adalah orang-orang baik yang meninggalkan hal-hal tidak berguna semacam itu. semoga, aamiin.

jikalau iya,, berhentilah, tentunya kalian juga punya saudara perempuan, baik itu adik, sepupu,keponakan atau what everlah, yang tentunya kalian akan merasa miris jika saudara kalian di perlakukan orang lain seperti itu.

sama-sama trus mencoba perbaiki diri.

No comments:

Post a Comment