Thursday, March 4, 2010

I LoVe Malaysia


Berbicara budaya... apa yang ada difikiranmu sahabat??
entah kenapa dan alasan apa yang membuatku sangat menyukai budaya negri jiran kita ini. mungkin c karena banyak kemiripan dengan sukuku kali ye.. negri apa coba??

malaysia...yapz malaysia inilah salah satu negara yang menjadi kebangganku. secara sejak kecil sudah disogoki dengan yang berbau malaysia.. mulai dari lagu pop malaysia, waktu itu pop terkenalnya New Boyz.. ckckckk... aya2 wae. maklum sodare-sodare masih zaman jahiliyah, jadi masih suka dengan lagu-lagu yang seperti itu. huhu.. curcol nih jadinya hehe. sekarang udah nggak lagi kok :p . sudah beralih ke nasyid melayu nya. klo kata temen-temenku bilang c terlalu mendayu-dayu.. tapii biarkanlah mereka berbicara, namun inilah adanya diriku uhuy.. MeTal alias melayu/melow total sudah mendarah daging saodare -saodare jadi meski sampai berbusa pun mereka berkata ape tak mengape hehe .. bahasa yang aneh :D

selain lagu pop nye nih (hihi tiba2 berubah jadi betawi gini.. ) baju kurung untuk akhwat dan baju ikhwannya lengkap dengan songket nya itu loh wuihh mantap cakep banget liatnya..hehe :D
pakaian yang menunjukkan kesopanan, ehh itu menurutku loh.. g ada refrhenshi asli ne . baju kurung akhwat yang panjang sampai dibawah lutut, tinggal nambahin kerudung panjangnya kan??? bener tak ??. namun sayang, tak semuanya memakai kerudung anak melayu aslinya nya
pada hal tinggal sejengkal langkah lagi kan :( . padahal memakai kerudung itu terlihat lebih anggun, dan lebih terhormat. nggak percaye?? coba deh buktiin.. just for perempuan loh yaw..yang laki-laki jangan ikut-ikutan :p

Bahasa.. nah klo bahasanya rada mirip-mirip nih dengan bahasa medan loh.. ya iyalah.. secara medan kan juga punya suku melayu deli nya .. wajar dong ya klo begitu.. huumm ..
klo pendidikan...belum tau nih..belum pernah kesana soalnya..duuhhh semoga saja ALLAH sampaikan kesana..amiiin... tapiii cukup membuat iri juga nih pendidikan mereka. begitu cepatnya melejit tingkat pendidikannya, pada hal dahulu kala rakyat malaysia belajarnya ke indonesia T_T. sekarang indonesiaku telah tertinggal huhuhu... :(
ehh..btw..jadi teringat waktu anak UPM (univ. putra malaysia) lg study exchange ke kampusku, ternyata saudare-saudare usia mereka menduduki SD itu mulai dari usia 7 tahun. nah loh.. ketika eliza (anak malaysia) tanya usiaku berapa beliau kaget, secara beliau itu diatasku 1 tahun tapi kuliahnya masih dibawahku 1 thn.. humm klo menurut dugaanku c, mereka tuh usia 7 tahun baru boleh masuk SD. indonesia dahulu kala juga pernah nerapin sistem ini c. tapi entah tahun berapa tuh berubah, jadi banyak anak2 yang usia 5 tahun malah sudah masuk SD.

udah dulu ah... terlalu kepanjangan nanti pada males baca nya lagi :D.
baiklah klo begitu .. sekian saudare-saudare curcolnya hari ini.. lain kali tak sambung lagi

1 comment:

  1. I also love malaysia. Mrk tetangga kita, satu rumpun dengan kita dan juga saudara kita. Walau pun perekonomian mereka maju, tp tradisi melayu dan keislamannya msh bisa mrk prtahankan.

    ReplyDelete