Saturday, March 13, 2010

Lupus



pernah tau/ dengar penyakit lupus ??
klo belum coba searching deh di google :D

saya bukan mau bercerita masalah penyakitnya, tapi saya ingin bercerita akan ketangguhan seorang akhwat yang mengidap penyakit ini.

subhanallah,,,melihat beliau itu saya langsung teringat dengan film jepang "one litre of tears" pernah nonton kan ?? klo belum coba deh nonton dari awal sampe akhir bener-bener mengeluarkan air mata habis-habisan (lebay deh :p ), tapii bener loh film itu bener-bener film yang menambahkan kesyukuran kita akan nikmat sehat yang ALLAH berikan ke kita.

Kembali ke inti cerita :D. Sering kali beliau pingsan dikampus kemudian digotong ke asrama T_T, UAS kemaren beliau tidak ikut ujian sama sekali karena sakitnya kambuh dan ditambah dengan musim hujan juga waktu itu, hubungannya dengan musim hujan apa?? jadi klo hujan pastinya dingin kan?yapz, nah beliau itu tidak bisa berjalan kawan, keluar kamar hanya untuk aktifitas penting-penting saja seperti ke kamar mandi dan beliau mesti memegang lututnya biar bisa menopang tubuhnya T_T huhu sedih banget liatnya,sungguh.

"....dan ALLAH akan memberikan cobaan kepada hambanya sesuai dengan kemampuannya". Alhamdulillahnya beliau itu berasal dari keluarga mampu, orang tuanya anggota DPR yg berasal dari fraksi PKS hehe... penting g c untuk disebutin :D, jadi untuk berobat beliau bisa kontinyu tanpa terkendala karena biaya. Karunia ALLAH memang begitu luasnya, kondisinya yang seperti itu beliau tetap mendapatkan IPK yang buaaguuss,subhanallah beliau sangat cerdas sekali dan sangat kreatif, pinter design pula. saluuutt sungguh dah ngeliatnya,,huhu jadi maluu sendiri. Hampir tidak pernah saya denger beliau mengeluh kawan, huhu sedangkan diriku???hwaa,,hampir tiap hari kayaknya ada aja keluhannya hiks.. Beliau tidak pernah menyerah untuk tetap mengikuti aktifitas-aktifitas di luar, walau dengan kondisi seperti itu mengikuti seminar-seminar tanpa ada teman juga beliau tetap pergi, semoga beliau selalu dirahmati ALLAH.

Beliau bercerita ketika pergi entah mau kemana waktu itu beliau pingsan di angkot.haduuhhh denger ceritanya aja udah ngeri. gimana coba klo beliau duduknya dekat dengan pintu, dan gimana coba klo misalnya penumpang lainnya ada yang berniat jahat,, hikss.. tapi inilah kesabaran, keteguhan dan keyakinannya akan pertolongan ALLAH itu amat sangat dekat, sungguh akhwat yang tangguh.

ALLAH mempertemukanku dengannya di satu asrama mungkin untuk memberikan dan menambahkan kekuatanku untuk terus bertahan dalam pijakan kaki yang sering kali rapuh. terima kasih ya rabb atas pengingat-pengingat yang engkau berikan untukku.

No comments:

Post a Comment