Sunday, October 3, 2010

HERO

Kenalkan dia adalah hero. sahabatku, yang selalu menemani perjalananku menuju kampus. Ia terlahir sebagai milikku dikarenakan hanya dapat izin memakai kendaraan seperti dia di perantauan ini. Ku tau izin memakai kendaraan yang sering disebut motor itu tak boleh ku gunakan disini disebabkan karena CINTA. karena cinta katanya buta, cinta itu mengalahkan logika, entahlah akupun tak begitu mengerti membahasakan yang namanya cinta. Aku hanya bisa merasakannya.

Aku lupa ia terlahir untukku di tanggal berapa, namun yang pasti dia lahir sama dengan bulan kelahiranku, juni, ya, dia lahir dalam hidupku di bulan juni, ketika ku sangat membutuhkan bantuan setiap pagi dan sore menuju laboratorium lapang. juni 2010 nanti usianya sudah 3 tahun. cukup berjasa dia untukku dan ku rasa untuk yang lainnya juga.

Biru, kupilih warnanya biru karena warna ini adalah warna langit dan warna laut, yang memberikan ketenangan bagi orang yang memandangnya. Biru itu warna primer, warna dasar yang bila ia dicampur dengan warna lainnya akan membentuk warna yang baru. meski warna baru tapi sifat asalnya adalah biru, memberikan arti kekokohan, keteguhan walau ia bercampur dengan warna lainnya.

Hero, Ia sahabatku yang sering menemaniku juga disaat hatiku lagi gundah, risau dan bimbang. ku melaju dengan kecepatan yang kubisa tanpa tujuan yang pasti,mengelilingi kampus hijau, melaju dan trus melaju walau titik akhirnya juga berhenti di mesjid tercinta, alhurriyyah, mesjid tempat ku berawal menempa diri dulunya.

Hero yang sudah mulai berusia memang tak seelok dulu. karena usia juga sudah menggerogoti hidupnya bersama orang-orang yang berbagai macam karakter dalam merawatnya. Walau ia tak segagah dulu tapi tetap ku masih mencintainya. Hari ini aku akan berpacu bersamanya menuju acara yang ku nanti-nanti untuk menceklist point mimpiku dalam buku hijau.

Hari-hariku bersama hero
3 oktober 2010

No comments:

Post a Comment