Sunday, December 29, 2013

You and Me


Salah satu yang membuat mimpi kita melambung tinggi adalah faktor lingkungan. Jika mendapat lingkungan dengan orang-orang yang selalu berusaha dan terus berusaha meraih mimpinya maka otomatis kitanya juga akan ikut terus termotivasi. Namun, ketika berada di lingkungan orang-orang yang adem ayem hanya berdo'a tanpa/sedikit usaha, sedikit banyaknya akan terimbas juga, akan tetapi membiarkan hal itu terjadi adalah salah satu kemunduran  mau dibiarkan atau tidak tergantung bagaimana menyikapinya. 

Meskipun berada di lingkungan yang tidak mendukung namun jangan lantas menyerah begitu saja dengan beralasan tawakal dan qanaah pada ALLAH saja. Pertanyaan yang perlu loe ketahui adalah apakah tawakal dan qanaah itu hanya berserah diri namun penuh pengharapan, menerima ketentuan dariNya namun dengan sedikit usaha??? tentu saja itu tawakal dan qanaah yang salah kaprah. Jika punya pengharapan besar namun hanya berdo'a dan sedikit usaha lebih baik nggak usah menggunakan istilah-istilah yang memberikan kesan loe itu religi. ^^v

Mau seperti apapun lingkungan jangan menyerah padanya, bangkit sendiri jika jatuh itu lebih baik daripada dibangkitkan orang lain. Jika satu langkah telah terbuka mimpi itu di depan mata terus jalani dan pasti ketika melaluinya tidak semua orang tersenyum tulus untukmu, namun biarkan saja, dia belum tentu bisa apa yang loe lakukan seperti sekarang ini. 

Chayooo !!!!!

No comments:

Post a Comment