Thursday, March 4, 2010

Jaga Jarak :D


Ikhtilat (campur aduk) antara wanita dan laki-laki itu sangat berbahaya. islam memisahkan anatara keduanya kecuali dengan cara menikah.

Dampak negatif dari ikhtilat itu seribu kali lebih banyak daripada manfaatnya. jika bertentangan antara maslahat dan kerusakan maka tentunya menghalau kerusakan itu lebih didahulukan. apalagi maslahat yang didapat itu tidak sebanding dengan banyaknya kerusakan.

Para propogandis mengatakan bahwa ikhtilat itu akan menimbulkan kemandulan dalam menikmati lezatnya berkumpul dan manisnya bercengkerama yang akan didapatkan diantaranya. mereka mengatakan ikhtilat itu juga akan menimbulkan aneka tata krama seperti lemah lembut, baik dalam bergaul, halus dalam bertutur, santun dalam sikap, dll. selain itu mereka juga mengatakan bahwa pemisahan antara kedua jenis ini akan menimbulkan kerinduan diantara keduanya. namun, dengan berhubungan antara keduanya (laki2 dgn perempuan) akan memperkecil kesempatan berfikir tentang hal itu dan akan menjadi sesuatu yang lumrah dalam jiwa. demikianlah mereka yang berkata sesuai dengan gejolak hawa nafsu mereka.

Ikhtilat justru akan menambah kecenderungan pada lawan jenisnya. disetiap bertemunya diantara mereka akan menampilkan sesuatu yang terbaik dari dirinya. dalam hal ini takabbur juga akan mendorong seseorang untuk melakukannya. niatan ikhlas dari awal akan terkotori karena kecenderungan yang telah merajalela didalam hati. Efek sopan santun dan tutur kata yang lemah lembut dikarenakan seringnya berkumpul dengan lawan jenis bukan lagi berniatkan karena ALLAH akan tetapi telah terselipi didalam hati ingin di puji dan menginginkan pencitraan diri yang baik.

sesungguhnya salah satu dosa besar adalah jika ada sesorang laki-laki berkhalwat dengan wanita yang bukan mahramnya. pengharaman khalwat dengan lawan jenisnya yang bukan mahramnya adalah salah satu dari sekian banyaknya hukum-hukum dari ALLAH . Hal ini di syariatkan agar laki-laki selamat dari fitnah wanita, karena fitnah inilah fitnah yang paling mudah hinggap dalam dirinya. begitu juga kaum wanita agar selamat dari fitnah laki-laki, karena fitnah ini adalah fitnah yang paling mudah mendekati hatinya.

(Risper 2)

No comments:

Post a Comment